BOOKING TIKET PESAWAT

Mau ngetop melalui internet?

Mau ngetop melalui internet?. Info sangat penting tentang Mau ngetop melalui internet?. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Mau ngetop melalui internet?

Mau ngetop melalui internet?
Pesawat Terbang Ada beberapa adik sepupu saya yang sering main ke rumah. Mereka jadi sering ngeliat kegiatan saya kalau lagi blogging. Termasuk ngurusin blog foto di flickr itu. Blog foto itu saya beri nama Album FotoPulau Bunyu. Setelah tau bahwa saya sering mempublikasikan hasil jepretan saya di blog itu, mereka jadi kepingin nitip foto di blog itu juga. Kalau cuma satu atau dua orang sih ndak apa. Lha ini hampir semuanya kepingin mejeng di blog itu juga. Saya suruh bikin account di flickr, mereka bilang capek promosinya nanti. Kalau ndak dipromosikan memangnya siapa yang liat foto-foto mereka. Masa' mau diliatin sendiri. Jelas jadi ndak seru. Dasar narsis. Karena alasan-alasan yang mereka sampaikan, saya terpaksa terima titipan foto-foto itu. Tapi diseleksi dulu. Yang ndak memenuhi persyaratan, terpaksa ditolak. Harus bikin foto yang lebih bagus lagi. Tapi ada beberapa foto yang sebenarnya kualitasnya ndak bagus terpaksa di muat juga. Yang punya foto bilang, setelah bolak-balik memfoto diri-sendiri ternyata hasilnya ndak sebagus yang pertama. Sebenarnya kualitasnya bagus, tapi orangnya yang jadi keliatan ndak bagus. Kameranya jelek, kata mereka. "Kameranya yang jelek atau orangnya yang memang jelek?", tanya saya meledek. Langsung deh mereka merengut sambil misah-misuh. Wekekeke... Umumnya mereka pakai kamera ponsel. Kalau mp kamera ponselnya tinggi, biasanya gambarnya jadi jernih. Nah..., yang ponselnya masih pakai kamera vga, jadi ndak bagus fotonya. Terpaksa jagonya turun tangan untuk melakukan pemotretan. Dari pada jadi dongkol gara-gara ngeliat hasil jepretan yang ndak enak diliat. Padahal hasil jepretan saya seringkali ndak sebagus yang mereka buat. Wekekeke.... Hasil titip-menitip itu maka bermunculanlah wajah-wajah mereka di blog foto Album Foto Pulau Bunyu itu. Dan tanpa merasa bersalah mereka pun asyik mengagumi tampang mereka yang mendadak dipublikasikan di blog itu. Tanpa mereka tau, saya perhatikan statistik foto-foto itu satu demi satu. Statistik itu bisa dilihat kalau account flickr kita sedang dalam posisi login. Kita bisa tau foto ini atau itu sudah berapa kali diliat orang. Foto yang mana yang sering diliat pengunjung dan yang mana yang sama sekali ndak pernah diklik (diliat). Kemarin, saat mereka asyik melihat foto-fotonya di blog itu, saya langsung nyeletuk : "Ndak usah terlalu diliat-liat. Tau ndak, sebenarnya kalian semua sudah dikalahkan Dinosaurus yang ada di Handasa itu". Semula mereka ndak ngerti apa maksud saya. Setelah statistik masing-masing foto saya tunjukan pada mereka, baru mereka jadi ngeh. Foto Patung Dinosaurus itu sudah puluhan kali diakses pengunjung. Sedangkan foto-foto mereka paling banter baru diakses pengunjung sebanyak 5 kali. Malah ada yang sama sekali belum pernah diakses pengunjung. Dan saya cuma tertawa ngakak melihat mereka terbengong-bengong dengan statistik itu. Saya cuma menduga pasti mereka sibuk mengakses fotonya masing-masing supaya statistiknya jadi naik. Dasar anak-anak.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger